Generasi Muda Wajib Rawat Nilai Pancasila, Anggota Komisi IV DPRD Lampung.

 

Lampung Tengah(9silsilah.com)Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Ni Ketut Dewi Nadi kembali menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan (WK).
Kali ini, kegiatan di gelar di gedung serba guna Desa Sendang Agung Mukti, Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (19-03-2022). Dengan menghadirkan narasumber yakni I Komang Koheri yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung II dan Iptu. Edi Suhendra selaku Kapolsek Kali Rejo.
Dewi Nadi mengatakan, bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan di segani oleh bangsa luar karena Pancasila. “Pancasila yang telah menyatukan kita semua masyarakat Indonesia ditengah beraneka ragam perbedaan yang ada, mulai dari perbedaan suku, ras dan agama” ujarnya.
Kata dia, Ideologi Pancasila sangat penting terus digaungkan untuk masyarakat Lampung Tengah, dimana saat ini terlebih buat generasi muda/kaum milenial.

Dirinya menilai, generasi muda merupakan benteng pertahanan bagi masuknya paham radikalisme dan terorisme yang sangat mudah masuk melalui doktrinisasi, apalagi saat ini perkembangan teknologi semakin pesat.

Sementara, I Komang Koheri SE Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi PDI Perjuangan sebagai narasumber pertama menyampaikan pentingnya menanamkan nilai-nilai kebangsaan terhadap masyarakat luas dan generasi muda.

Generasi muda juga harus bijak dan cerdas dalam bermedsos, jangan sampai terpengaruh dengan doktrin radikalisme yang terus gencar di lakukan oleh pihak tak bertanggung jawab. Kaum milenial juga harus menambah wawasan kebangsaan agar terus timbul rasa kecintaan nya terhadap Bangsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *