CPNS KEHUTANAN SEMARAKAN BULAN MENANAM NASIONAL

  • Whatsapp

Bandar Lampun-9silsilsah.com-Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Lampung yang bertugas di Dinas Kehutanan melakukan penanaman pohon di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Lampung, Kamis, 15 Desember 2022.
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Yanyan Ruchyansyah yang diwakili Awal Budiantoro Kabid Pengelolaan DAS dan RHL mengatakan bahwa penanaman pohon dilakukan dalam menyemarakan Bulan Menanam Nasional yang jatuh pada setiap bulan Desember. Dulu penanaman pohon dirangkai dengan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) secara serentak di seluruh Indonesia.
Penanaman Pohon ini dilakukan oleh enam puluh orang CPNS Dinas Kehutanan sebagai fungsional Penyuluh Kehutanan dan Polisi Kehutanan (Polhut) yang bertugas di 17 Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) se-Lampung. Jenis yang ditanam adalah Pucuk merah (Syzygium paniculatum), Ketapang kencana (Terminalia mantaly), Kupu-kupu (Bauhinia purpurea), Trembesi (Samanea saman) dan Mahoni (Swietenia mahagoni), selain itu juga ditanam eboni dan asem kembang.
Ketua Kelompok Kerja Widyaiswara BPSDM Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung yang mengajak seluruh CPNS untuk menanam pohon guna perbaikan lingkungan dan menjaga kelestarian alam. Nilai kepedulian terhadap pohon dan lingkungan yang dilakukan oleh CPNS menjadi sebuah penerapan nilai dasar ASN dalam melaksanakan fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa.
Ke depan tanaman ini menjadi bagian dalam Taman Bhinneka Tunggal Ika yang diharapkan menjadi koleksi tanaman dari berbagai daerah di Indonesia, baik tanaman hias, tanaman buah, tanaman kayu dan tanaman langka. Terima kasih atas partisipasi semua yang hadir dan ikut menanam pohon, selain CPNS juga Pejabat Dinas Kehutanan, Dharma Wanita Persatuan, Penyuluh Kehutanan, juga teman-teman Widyaiswara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *