DKP Provinsi Lampung Bersama Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Gelar Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Bagi Anak dan Nelayan

Pesawaran-9silsilah.com-Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Lampung bersama Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Angkatan Tujuh Puluh Satu (ALTUS) mengadakan kegiatan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan anak-anak, Bakti Sosial Nelayan dan SIGER (Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat yang membutuhkan) di Pulau Tegal Mas, Kabupaten Pesawaran, Jum’at (10/2/2023).

Dalam sambutannya Kepala DKP Provinsi Lampung, Ir. Liza Derni,M.M menyampaikan ucapan terima kasih kepada para alumni kedokteran UI atas terselenggaranya Bakti Sosial pelayanan kesehatan untuk anak-anak dan nelayan.

“Selamat datang kepada rombongan ALTUS, kami menghaturkan beribu rasa terima kasih karena telah berbagi bersama kami melalui kegiatan bakti sosial ini dan semoga dapat menikmati keindahan bahari Pulau Tegal Mas Teluk Pandan ini,” ucap Liza Derni.

Kegiatan ini merupakan gagasan ALTUS dalam rangka hari jadi yang ke-50 untuk ikut berkontribusi terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Lampung pesisir dan pulau keci, khususnya anak-anak dan keluarga nelayan di Tegal Mas bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung.

Rangkaian kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi anak sekolah sebanyak 300 orang anak, penyuluhan kesehatan, serta pembagian souvenir dan sembako bagi 200 orang nelayan.

Pelayanan kesehatan yang diselenggarakan meliputi : poli umum, poli kulit, poli anak,THT, skrining jantung anak dan konsultasi penyakit dalam.

Kepala DKP Provinsi Lampung berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan atau edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan terhadap penunjang kecerdasan pada anak.

Selanjutnya Kepala DKP Provinsi Lampung berharap agar melalui kegiatan ini masyarakat dapat merasakan bahwa Pemerintah Daerah, khususnya Pemerintah Provinsi Lampung hadir di tengah masyarakat dalam rangka pengembangan kapasitas masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil di Provinsi Lampung.

Kepala DKP Provinsi Lampung mengajak kepada seluruh anggota ALTUS yang hadir untuk membagikan kesan baik yang didapatkan selama kegiatan bakti sosial ini.

“Tak lupa kami sampaikan kepada Bapak ibu rombongan dokter untuk membawa pengalaman Bakti Sosial yang berkesan saat kembali ke kota masing-masing,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua ALTUS Prof.dr.Ruswan Dachlan SpAn KIC menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh peserta kegiatan khususnya kepada Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Lampung Ir. Liza Derni,MM atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan kegiatan Bakti Sosial ini.

“Saya atas nama teman-teman ALTUS mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas terselenggaranya acara bakti sosial ini dengan lancar, baik dan meriah,” ucap Prof. Ruswan Dachlan.

Acara dilanjutkan dengan Pelatihan dan Penyuluhan penanganan pertolongan pertama pada kecelakaan orang tenggelam yang disampaikan oleh Prof.dr.Ruswan Dachlan SpAn KIC, penyerahan souvenir dan sembako program SIGER secara simbolis dan penyerahan plakat untuk Gubernur Lampung dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang diwakili oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Lampung. (Diskominfotik Provinsi Lampung).irs

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *