Penyelenggaraan Lampung Elephant Bike Week 2023, Pemprov Lampung Harapkan Dampak Positif Untuk UMKM dan Pariwisata Lampung

Bandar Lampung -9silsilah.com- Gubernur Lampung diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Senen Mustakim, menghadiri Welcome Dinner bersama Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), di Swissbel Hotel, Jumat (10/03/23).

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Lampung Elephant Bike Week (LEBW) 2023 yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai tanggal 10 Maret sampai dengan 12 Maret 2023 dalam rangka memeriahkan HUT ke-59 Provinsi Lampung. Adapun acara LEBW 2023 dipusatkan di Lapangan Korpri Bandar Lampung.

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum, Senen Mustakim mengatakan bahwa kedatangan bikers serta undangan dari berbagai daerah merupakan sumber pertumbuhan ekonomi dan sumber pendapatan bagi masyarakat baik langsung maupun tidak langsung. Selain itu, acara ini merupakan ajang silaturahmi dalam ke-Bhinekaan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa menuju masyarakat madani yang kita inginkan.

Menyadari atas potensi komunitas motor Lampung, kata Gubernur, pemerintah daerah sebagai regulator terus mengupayakan adanya sinkronisasi antara penyelenggaraan event motor dengan program dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Lampung, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nasional.

“Saya juga berharap dalam pelaksanaan event LEBW 2023, para bikers dapat menikmati berbagai potensi pariwisata yang ada di Provinsi Lampung, diantaranya wisata alam, wisata budaya dan wisata religi. Untuk wisata alam, terdapat Pantai Pesisir Barat, Pulau Pisang dan Gigi Hiu, dan Pantai Kalianda,” kata Gubernur.

Pemerintah Provinsi Lampung sangat apresiatif dan memberikan dukungan terhadap event yang dilaksanakan bikers, karena hal ini yang mampu menggeliatkan pertumbuhan ekonomi kreatif dan UMKM sejalan dengan prioritas pembangunan daerah.

Gubernur meyakini bahwa penyelenggaraan LEBW 2023 yang dipusatkan pada dua lokasi yaitu Bandar Lampung dan Kabupaten Pesawaran akan memberikan dampak positif bagi program pembangunan daerah yang sedang giat dilaksanakan, pertumbuhan ekonomi kreatif serta UMKM masyarakat Lampung.

Sementara itu, Ketua IMBI Lampung Wendy Melfa mengatakan bahwa LEBW 2023 yang diselenggarakan tanggal 10-12 Maret 2023 diawali dengan acara Welcome Dinner. Keesokan harinya tanggal 11 Maret, akan diisi dengan acara bakti sosial berupa ganti oli dan servis gratis bagi 200 ojek online serta pemberian beasiswa bagi 50 mahasiswa.

LEBW 2023 juga akan diisi dengan kegiatan Bazar UMKM sebagai upaya menggerakkan ekonomi mikro di Provinsi Lampung serta pesta rakyat yang akan dimeriahkan oleh band lokal dan band nasional (Tipe-X).

“Komunitas motor bukan melulu bergerak pada hal-hal yang berbau kemewahan, tapi juga dengan caranya sendiri, ingin berbagi pada masyarakat dalam bentuk bakti sosial dan menggerakkan ekonomi mikro,” kata Wendy Melfa.

Wendy Melfa juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Gubernur Lampung serta Jajaran OPD yang telah memfasilitasi terselenggaranya LEBW 2023, juga pada seluruh Kepala Daerah yang daerahnya dilintasi oleh para riders.

Dewan Penasehat IMBI Komjen Pol (Purn) Drs. Setyo Wasisto S.H. dalam kesempatannya mengharapkan rekan-rekan bikers untuk tetap tertib dalam berlalu lintas dan menjadi teladan bagi pemakai jalan yang lain

Selain itu, Setyo Wasisto juga mengajak seluruh Bikers dan undangan dari seluruh Indonesia yang hadir pada Lampung Elephant Bike Week 2023 untuk mengunjungi sekaligus mempromosikan berbagai destinasi wisata di Provinsi Lampung.

“Sampaikan pada keluarga dan rekan kita yang lain, mari datang ke Lampung,” kata Setyo Wasisto. (Diskominfotik Provinsi Lampung).irs

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *