Buka Krui Pro 2023, Gubernur Arinal: Krui Punya Modal Masyarakatnya Baik

Krui-9silsilah.com-kabupaten Pesisir Barat, Lampung menjadi sorotan dunia saat acara pembukaan _World Surf League_ (WSL) Krui Pro 2023. Para peselancar dari berbagai belahan dunia berkumpul di pantai indah ini untuk menaklukkan ombak yang menantang.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, mengungkapkan rasa bangganya terhadap keberlangsungan Krui Pro sebagai agenda dunia.

“Allah memberi kita alam yang luar biasa, ombak yang tidak terputus. Yang membanggakan adalah Krui Pro ini menjadi agenda dunia.” kata Agus Istiqlal di Pantai Tanjung Setia, Senin (12/6/2023).

Keistimewaan Pantai Tanjung Setia di Pesisir Barat telah menjadikan tempat ini sebagai tujuan utama para peselancar.

“Yang lebih membanggakan adalah seluruh kegiatan surfing di indonesia dicoret kecuali Pesisir Barat. Lautnya dekat, ombaknya ke kiri menjadi idola surfer.” ujarnya.

Sedangkan Gubernur Lampung dalam sambutannya mengatakan, salah satu hal yang membuat Krui ini berprestasi di dalam pariwisata adalah karena orang Krui baik.

“Saya sudah pernah coba minta teman saya meninggalkan handphone dan pulpen, bakal hilang atau enggak. Ternyata ada yang mondar-mandir menanyakan siapa pemilik handphone dan pulpen itu. Selamat untuk orang-orang krui.” ucap Gubernur.

“Lampung lebih bagus dari Bali, tapi mengapa Bali lebih maju. Itu karena saudara-saudara kita orang bali itu baik. Ada kemiripan antara Bali dan Krui. Saya yakin, masa depan Krui dan selancar akan memiliki kontribusi untuk membuat Pesisir Barat menjadi kabupaten yang cukup dikenal.” lanjutnya.

Gubernur Arinal melanjutkan, Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan Krui Pro merupakan satu langkah positif di bidang pengembangan wisata olah raga _(sport tourism)._

“Saya berharap keseimbangan alam dan potensi ekonomi ini bisa terus berjalan dengan baik.” Gubernur Arinal berpesan.

Acara pembukaan Krui Pro ini juga dihadiri oleh penasihat Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri; staf ahli manajemen bidang krisis Kementerian Pariwisata, Padjar Utomo; dan Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)irs

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *